Meski Tua, Semangatnya Tetap Muda (Marthen Luther Doko ,M.T.)

on

Marthen Luther Doko ,M.T. Salah satu dosen senior diperguruan tinggi swasta Fakultas Teknik Industri Jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung. Dia telah berjuang membangun Teknik Kimia sejak awal jurusan ini didirikan. ITENAS merupakan Yayasan Dayang Sumbi dibawah naungan Institut Teknologi Bandung (ITB). Meski fasilitas masih kalah jauh dengan ITB, namun kampus ini tak kalah bersaing dalam meraih prestasi. Begitu banyak  yang telah disumbangkan mahasiswa ini, yang membawa nama baik ITENAS. 
Teknik Kimia ITENAS telah mengalami kemajuan yang cukup pesat, baik fasilitas bahkan prestasi. Kreatifitas yang semakin gemilang tentu akan membanggakan Yayasan Dayang Sumbi ini. Meskipun dikategorikan kedalam Jurusan Teknik, namun Staf pembimbing dan pengajar selalu memberikan berbagai jalan untuk meraih masa depan yang cita-cita mahasiswanya. Pengusaha muda, Aktor, Artis, Musisi, Seniman, Jurnalis, bahkan kreator telah mampu meraih kesuksesan baik yang telah lulus maupun yang sedang menmpuh perkuliahan. 

Marthen Luther Doko , M.T adalah salah satu ikon penting dalam menghasilkan lulusan-lulusan Sarjana Teknik Kimia ITENAS. Bukan hanya sekedar mengajar, namun mampu memberikan semangat tinggi bagi anak-anak didiknya. Beliau dikenal sebagai dosen yang kerap kali menjadi sorotan penting ketika menghadapi mahasiswa yang putus asa, tentu saja karena jurusan ini bisa dikatakan jurusan yang sangat sulit ditempuh. Beliau memberikan banyak arahan, bimbingan, jalan keluar dan motivasi yang besar. 

Handal, (salah satu mahasiswa TK ITENAS). "Pak Marthen adalah sosok dosen yang baik, menghargai mahasiswa yang down, memberikan semangat yang besar terutama bagi mahasiswa yang berprestasi. Dia jg ga pernah ngebedain atau pilih pilih terhadap anak didiknya. semuanya disamakan untuk menjadi lulusan ST yang berguna"

Ibrahim, (TK ITENAS'2011) "wah pak Marthen bageur pisan, Care sama mahasiswa, penuh perhatian. Setiap hari beliau selalu mengingatkan untuk mengingat, melakukan, dan menempuh hal-hal baik. Kata-kata bijak yang selalu dia kirimkan hampir setiap hari bahkan lebih kepada mahasiswa-mahasiswa TK ini."

by (Redaksi/Ridjadi)


 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak berunsur SARA dan PORNO
Jadilah manusia bersosial dengan komenar yang baik dan benar