calon teknik kimia

on

banyak masalah atau kekeliruan dikalangan alumni siswa/i SMA/K atau MA. mengenai jurusan IPA atau berhubungan dengan kimia. sebenarnya banyak hal-hal yang berhubungan dengan kimia, tentunya jika harus memilih kemana harus kuliah dan berhubungan dengan kimia. Diutamakan bagi pecinta kimia sebaiknya mengambil Teknik Kimia. Namun, rata-rata PG (passing grade) disemua univ di Indonesia memang cukup tinggi untuk TEKIM. melihat PG yang tinggi banyak siswa/i yang ragu-ragu dan bingung apakah bisa mencapainya atau tidak. berbagi pengalaman saja, kalian bisa pilih Kimia-MIPA untuk S-1 kemudian dilanjutkan dengan TEKIM di S-2, karena peluang/saingan di S-2 lebih mudah karena kebyakan orang-orang terpaku dengan gaji, padahal kalau sudah S-2 gajinya bisa lebih besar dan bisa melebihi target keuangan yang telah dicapai oleh teman-teman S-1 kita.



Jangan bingun, kalau seandainya masih bingung, kalian bisa ngambil kimia analis, kimia industri, juga bisa ke Farmasi. semuanya ya tentang kimia. kimia lapakan kerjanya sangat luas, apalagi bagi kaum Pria yang senang kerja dilapangan, tentunya teknik adalah andalan no pertama.

Segala sesuatu bisa menjadi sukses, asal kita mau menekuni bidang kita tersebut. dimanapun kuliah, apapun jurusannya, yang penting pintar, rajin, dan jangan lupa untuk aktif diorganisasi, karena disanalah kita akan banyak tahu tentang dunia yang sedang kita geluti. bisa tanya dosen atau alumni juga.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak berunsur SARA dan PORNO
Jadilah manusia bersosial dengan komenar yang baik dan benar