Sampah Faktor Kemiskinan

on

Kebanyakan prang Indonesia terpengaruh akan kekayaan saja, tidak melihat kerugian atau ancaman bahaya yang lain. Seperti halnya dalam masalah sampah, limbah dan penebangan pohon. Orang-orang terus bersaing demi sebuah kekayaan. Namun, apalah arti kekayaan untuk dunia ini. Segala hal selalu berkaitan dengan manusia yang lain. Seandainya saja manusia sangat peduli terhadap orang-orang yang ada disekitarnya, pastilah Indonesia ini bisa jauh lebih baik.



Banyak hal yang bisa dimanfaatkan di negara kita ini, dari mulai hal yang terkecil sampai hal yang terbesar. kenapa banyak masyarakat yang protes, unjuk rasa terhadap seuatu perusahaan Indonesia?,,, karena kebanyakan orang hanya melihat keuntungan saja, tidak melihat hal-hal negatif yang akan ditimbulkan. Contoh :

Sampah
kabanyakan dalam suatu rumah tangga, orang-orang sampai ke perusahaan tidak mau mengolah sampah yang mereka buang. padahal jika ada kemauan, sampah bisa menjadi sumber kekayaan yang selama ini hanya menjadi maslah negatif, Contohnya bisa diolah untuk menghasilkan energi/gas untuk keperluan rumah tangga, bisa mendaur ulang menjadi pupuk, bisa digunakan untuk aneka perhiasan, mengjadi hal hal lain yang masih banyak manfaatnya.

Limbah Industri
Ada suuatu penelitian bahwa limbah yang dihasil sangat berbahaya namun jika diolah malah menjadi sangat menguntungkan, bahkan siapun yang mengertiakan keuntungan limbah tersebut, mereka akan terus mencari bahkan menjual limbah yang selama ini dianggap merugikan. kalaupun tidak bisa, apa salahnya suatu perusahaan menyisikan uang [enghasilnya untuk mengolah limbah tersebut.

Kerusakan Hutan
Bukan hanya Hutan yang telah rusak. bahkan dikota-kota besar, pohon-pohon sudah tidak dipedulikan, padahal pemerintah sudah melaksanakan progam penghijauan, namun akibat dari korupsi, orang-orang hanya mempedulikan diri mereka sendiri. Uang adalah segalanya, siapaun tidak menolak untuk uang.

Hal yang dapat dipelajari disini, adalah khusus untuk orang yang mau berpikir. bahwa segala sesuatu bisa dimnfaatkan untuk dijadikan sesuatu positif yang menguntungkan. maka jadilah orang yang terus berkreasi baik dalam hal kecil maupun hal yang paling besar
blogs.swa-jkt.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak berunsur SARA dan PORNO
Jadilah manusia bersosial dengan komenar yang baik dan benar