Bahasa Indonesia

on

Bahasa Indonesia sangat penting bagi orang Teknik

Salah satu Dosen Non-Teknik yang mengajar di salah satu perguruan tinggi swaswa Institut Teknologi Itenas Bandung (ITENAS) jurusan Teknik Kimia KOSTAMAN  mengatakan bahwa "banyak sekali kalimat kalimat yang bermakna ganda dalam laporan peneletian orang orang teknik"

hal ini akan menyebabkan salah dalam mengartikan arti dari kalimat tersebut. Begitupun dengan orang orang yang berkecimbung didunia polotik. Begitu banyak yang salah mengerti arti setiap ucapan yang diuangkapkan setiap orang.
Bagi orang teknik mengatakan bahwa kalimat ini sangat penting karena akan menjadi masalah yang sangat besar, kenpa demikian? di Indonesia ini terdiri dari hapir semua orang mencari kesalahan orang lain. ketika menemukan satu saja kata salah atau mengandung banyak makna. ini akan menjadi perdebatan dan masalah baru di negara ini. Contoh lain di bidang Agama. Islam adalah agama yang mempunya satu Tuhan "ALLAH SWT" namun mengapa begitu banyak nama nama agama islam dan cara beribadah yang berbeda? itu dikarenakan mereka mengartikan kitab mereka kedalam bahasa Indonesia. Kenapa bisa terjadi demikian? karena Bahasa Indonesia sangat miskin dengan unsur unsur kata. berbeda dengan bahasa daerah yang ada di indonesia ini. Misal Bahasa Sunda. Bahasa sunda sangat mempunyai unur kata yang kaya.
Sehingga bagi siapapun baik siswa, mahasiswa sampai petinggi petinggi Negara Indonesia ini. Belajarlah untuk merangkai kata bahsa Indonesia ini sebaik-baiknya agar tidak terjadi perselisihan di Negara ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak berunsur SARA dan PORNO
Jadilah manusia bersosial dengan komenar yang baik dan benar