Dana Hibah Pengusaha Muda Indonesia

on


SOLO, suaramerdeka.com – Pemerintah mendorong mahasiswa dan generasi muda untuk menjadi wirausaha. Untuk itu telah disiapkan program untuk memudahkan gerakan kewirausahaan nasional. Kementerian Koperasi dan UKM mengganggarkan dana hibah sebesar Rp. 25 juta  bagi mahasiswa yang memiliki business plan yang bagus.

“Hibah dana sebesar itu akan diberikan kepada 2.500 mahasiswa yang memiliki business plan bagus,” kata Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Syarif Hasan, ketika di UNS.
Menurutnya, jika hal itu direspons secara baik, Menteri optimistis pada tahun 2014 mendatang, rasio kewirausahaan nasional bisa mencapai angka 2%. Program gerakan kewirausahaan, menurut Syarif Hasan, telah dicanangkan Kementerian Koperasi dan UKM sebagai prioritas.
Di sisi lain dalam rangka meningkatkan kemampuan berwirausaha, Kemenkop juga berupaya meningkatkan standar kompetensi konsultan pendamping pemberdayaan bisnis dengan pelatihan yang diikuti 33 provinsi di Indonesia.
Konsultan pendamping, kata Menkop, misinya adalah bagimana mendorong generasi muda khususnya mahasiswa. Tujuan yang kedua, bagimana agar pelaku mikro naik kelas menjadi pengusaha kecil dan pengusaha kecil naik menjadi menengah dan menengah naik ke kelas nasional. "Misi lembaga pendamping adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya.
Info dari SUARAMERDEKA.COM 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak berunsur SARA dan PORNO
Jadilah manusia bersosial dengan komenar yang baik dan benar