Sergio van Dijk terpesona dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api

on

Striker PERSIB Sergio van Dijk mengaku terkagum dengan kehadiran stadion baru di Kota Bandung. Datang menyaksikan langsung, Sergio menganggap kualitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SGBLA) setara dengan stadion tingkat internasional.



Hari ini, secara khusus rombongan PERSIB melakukan kunjungan ke SGBLA. Mereka bertolak dari Lapangan Pusdikpom, Cimahi, usai melakukan sesi latihan. Dalam kunjungan tersebut, Sergio sempat mengabadikan dirinya tengah berada di stadion dengan menjepret kamera ponsel miliknya.

“Bagus sekali. Stadion bagus dan besar kalau penuh dengan Bobotoh itu akan kasih motivasi besar untuk pemain,” ungkap Sergio saat ditanya soal penampakan stadion.

Meski stadion tersebut secara bangunan sudah hampir 100 %, namun beberapa pembangunan fasilitas masih dalam rencana untuk segera dituntaskan. Lapangan misalnya, kata Sergio, masih belum siap untuk dipakai karena baru satu bulan ditanami rumput.

“Lapangan belum siap mungkin sekitar dua bulan lagi baru bisa dipakai. Sekarang memang masih terlalu rapuh untuk dipakai,” ucap pemain bernomor punggung 10 itu.

Pemain berusia 30 tahun seperti diketahui pernah merumput di Liga Australia. Saat ditanya soal perbandingan kualitas lapangan, Sergio mengaku di Indonesia lapangan memang perlu mendapat perhatian serius.

“Kualitas lapangan di Australia bagus sekali. Mungkin ada 5 stadion seperti ini (SGBLA) juga ada stadion kecil disana sebagai penunjang,” imbuhnya. ***

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak berunsur SARA dan PORNO
Jadilah manusia bersosial dengan komenar yang baik dan benar